t Djarot tidak tahu bahwa Ahok diancam dibunuh ~ Berita Terupdate

Senin, 15 Mei 2017

Djarot tidak tahu bahwa Ahok diancam dibunuh

Djarot tidak tahu bahwa Ahok diancam dibunuh

Djarot tidak tahu bahwa Ahok diancam dibunuh

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama sempat ditahan selama beberapa jam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sebelum dipindahkan ke Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok. Salah satu penyebab pemindahan itu adalah karena adanya ancaman pembunuhan terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak mengetahui adanya ancaman yang ditujukan kepada pasangannya di Pilkada DKI Jakarta 2017 itu. Bahkan dia meminta agar penjelasan tersebut diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

"Enggak tahu saya. Tanya Pak Yasonna," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyebut terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) diancam dibunuh. Atas alasan itulah Ahok dipindah dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Yasonna mengaku mendapat informasi ancaman pembunuhan tersebut dari intelijen dan sebuah video di Youtube. Sebelum ditahan, Yasonna menjelaskan Ahok memang telah diancam dibunuh.

"Ya ada ancaman saja. Padahal sebelum divonis saja ada ancaman. Adalah kita informasi dari intelijen, dari mana-mana. Video youtube juga ada kok," kata Yasonna usai mengikuti rapat di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/5).

Yasonna membantah jika ancaman pembunuhan tersebut menjadi alasan utama Ahok dipindah dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Faktor pemindahan juga terkait lokasi Rutan Cipinang yang berada di pinggir jalan protokol sehingga menyebabkan keramaian jika dibanjiri aksi pendukung Ahok.

"(Alasan pemindahan) Ada dua, ancaman sama dari luar. Kalau di sana (Rutan Cipinang) orang enggak bisa lewat lagi di Cipinang enggak bisa lewat itu."

0 komentar:

Posting Komentar